MENJADI SINAR ROHANI


Yohanes 1:17

“...tetapi kasih karunia Allah dan kebenaran datang oleh Yesus Kristus.”
               
Roh Kristus mengurapi gerejanya supaya memiliki pandangan rohani, yaitu melihat bahwa dunia sedang kelaparan kasih karunia-Nya. Kasih karunia dan kebenaran itu datang oleh Yesus Kristus. Sekarang, apa tugas kita supaya orang yang kelaparan kasih karunia dapat memperoleh terang/sinar rohani?  

1.       Tunjukkanlah kasih karunia Allah dengan tindakan. Salah satunya adalah menjaga sikap agar jangan mudah menghakimi. Yohanes 8:1-11 menceritakan wanita yang berzinah, orang Farisi menuntut wanita itu dihukum mati padahal mereka sendiri menutupi dosa-dosa mereka dibawah jubah kehormatan, tetapi...Yesus memberi kesempatan wanita itu untuk meninggalkan kehidupan dosanya. Bagaimana dengan kita...mana yang sering kita lakoni: bersikap seperti Yesus atau seperti orang Farisi? Yesus memberi kesempatan pada orang berdosa untuk bertobat, jadi kitapun harus melakukannya, supaya mereka tahu bahwa ada jalan keluar dari kehidupan berdosa. Seorang ibu Kristen berkata: “Walaupun kami sama-sama mengasihi Yesus, tetapi rumah tangga kami sudah tidak bisa dipertahankan.” Ibu Pendeta memeluknya dan berkata: “saya ikut sedih.” Tuntunlah orang dengan kesabaran, berikan diri menjadi tempat bersandar bagi orang lain, sebab kasih yang kita tunjukkan dapat menuntun mereka dalam pertobatan.

2.       Tunjukkanlah kasih meski itu mungkin tidak wajar dimata dunia. Bukti bila saudara memiliki kasih karunia Allah ialah bila saudara mau mengampuni dan mengalahkan kebencian, sebab kasih karunia Allah lebih dari kekerasan, lebih kuat dari kebencian.
By Solomon Zheng@picasaweb
“Kasihilah musuhmu” (Matius 5:44). Diampuni dan mengampuni seperti Yesus yang rela mati untuk menebus dosa-dosa kita. Oleh kasih Yesuslah ada keselamatan dan kesembuhan dari berbagai penyakit yang mematikan. Kekuatan kasih-Nya mampu menerobos masuk ruang emergency saat nafas hampir berhenti, atau menerobos pintu penjara kepada tahanan yang diancam hukuman eksekusi mati sekalipun, dan jika orang dengan tulus memohon belas kasihan-Nya, maka kasih Allah akan turun memenuhi kehidupannya. Saudaraku, tunjukkanlah kasih Allah sehingga saudara menjadi sinar rohani bagi orang lain! 

Renungan harian "Tuntunan Hidup Berkemenangan"
Ditulis oleh: Zulkisar Pardede


0 comments:

Posting Komentar