Dr. Sentot Sadono: "OJO KEMLINTHI"

Pada acara wisuda STA-J tanggal 18 September 2013 yang lalu, kepada wisudawan-wisudawati program S-1 dan S-2, Dr. Sentot menyerukan "Ojo Kemlinthi," yang kontan disambut dengan tawa hadirin. 

Mahasiswa yang diwisuda hari itu berjumlah 53 orang dengan perincian: dari program S-1 sebanyak 39 orang dan program S-2 14 orang. 53 orang tersebut telah menempuh ujian skripsi dan tesis pada minggu-minggu sebelumnya. Berita ujian dapat dibaca di bawah ini:
 "Ojo kemlinthi," sebuah nasehat dalam bahasa Jawa yang artinya jangan sombong atau jangan sok. Hal itu beliau ucapkan terkait orasi ilmiah yang beliau sampaikan yang mengambil tema tentang integritas.

Dalam orasinya, Dr. Sentot menjelaskan 3 dimensi integritas, yaitu:
  • Ketulusan - motivasi yang murni 
  • Konsistensi - menjalani kehidupan sebagai suatu keseluruhan 
  • Keandalan - mencerminkan kesetiaan Allah
Ketulusan dengan indikatornya: transparan, ketulusan hati, keterusterangan. Konsistensi dengan indikator-indikatornya: tingkah laku, komunikasi dan mengatur semua urusan. Keandalan dengan indikator-indikatornya: kekudusan, kesetiaan dan pengetahuan Firman Tuhan.

Orasi Dr. Sentot Sadono selengkapnya dapat dibaca di bawah ini:
INTEGRITAS HAMBA TUHAN DALAM PELAYANAN DAN PENGAJARAN
     
     

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PENDAFTARAN S2

  Pendaftaran Mahasiswa Baru, Program Pascasarjana, Program Studi Magister Teologi (M.Th) STA Jember 👍🤝 Pendaftaran dibuka setiap waktu 📍...